Visi Program Studi Pendidikan Geografi
Mewujudkan Program Studi Pendidikan Geografi yang Ilmiah, dan Berwawasan Lingkungan serta Membentuk Tenaga Pendidik yang Profesional dan Bidang Keilmuan Geografi pada Tataran Lokal maupun Global tahun 2028.
Misi Program Studi Pendidikan Geografi
- Melaksanakan pendidikan yang menunjang pengembangan disiplin ilmu pendidikan geografi dan ilmu geografi.
- Melaksanakan kegiatan penelitian kepada measyarakat dengan mengacu pada kajian bidang pendidikan geografi dan ilmu geografi
- Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan mengacu pada kajian bidang pendidikan geografi dan ilmu geografi
- Melaksanakan kurikulum KKNI Program Studi Pendidikan Geografi untuk mengantisipasi dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat pengguna dalam bidang pendidikan geografi
- Menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia yang handal dalam bidang pendidikan geografi
- Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik dosen maupun karyawan untuk memberikan pelayanan yang prima
- Melengkapi sarana dan prasarana untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas
- Menciptakan lingkungan dan budaya akademik yang kondusif
Tujuan Program Studi Pendidikan Geografi:
Terciptanya mahasiswa yang mampu mengaktualisasikan potensi diri dan mampu berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik
- Menghasilkan lulusan yang profesional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna dalam bidang pendidikan dan ilmu geografi
- Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk mengkaji permasalahan dalam bidang pendidikan geografi secara ilmiah
- Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk mengabdi kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian insan akademik
- Menghasilkan lulusan yang berkarakter kuat dan cerdas, cinta tanah air, memiliki jiwa kesepenuhatian dan kemurahan dalam melakasanakan tugas kependidikan
- Terciptanya dan terlaksananya kurikulum untuk mengantisipasi dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat pengguna baik untuk masa sekarang maupun yang akan datang
- Memiliki sumberdaya manusia yang profesional, baik dosen maupun karyawan untuk memberikan pelayanan yang prima sehingga terciptanya budaya akademik yang kondusif.
- Tersedianya saranan dan prasarana pembelajaran untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas